Selasa, 13 November 2018

Tempatwisata Angker di Surabaya

Tempat Angker di Surabaya Ini Dijamin Buat Bulu Kuduk Merinding

Tempat Angker di Surabaya
Tempat Angker di Surabaya Ini Dijamin Buat Bulu Kuduk Merinding
Tak selamanya Surabaya menampilkan keindahan kota lewat bangunan megah, tempat wisata unik dan juga citylight temaram yang khas. Beberapa waktu, Surabaya bahkan menyajikan suasana mistis yang lain daripada yang lain. Terkesan angker dan membuat bulu kuduk jadi merinding. Anda yang belum pernah menyaksikan hal ini tentu akan dibuat takjub ketika datang ke beberapa tempat angker di Surabaya tersebut.
Memang selama ini tempat angker di Surabaya yang paling sering disebut – sebut adalah jembatan Merah. Konon tempat ini adalah saksi perjuangan para pejuang ketika melawan Belanda. Nyatanya tak hanya jembatan Merah saja yang menjadi tempat paling angker di Surabaya. Masih ada tempat angker lain yang juga dapat Anda temukan, berikut informasi lengkapnya untuk Anda.
Tempat Angker di Surabaya


Tempat Angker di Surabaya yang Harus Dijelajahi

Pantai Kenjeran
Lho apanya yang angker? Sekilas memang nama Pantai Kenjeran terkesan biasa saja. Tak ada yang aneh apalagi angker. Akan tetapi dari kisah yang beredar di tengah masyarakat, disebutkan bahwa Pantai Kenjeran merupakan pusat dari kerajaan ular. Tak hanya itu, Anda akan menemukan penampakan kuntilanak ketika matahari sudah tenggelam. Walau demikian, sampai saat ini Pantai Kenjeran masih selalu ramai dengan kunjungan wisatawan untuk menikmati panorama indah yang tercipta.
Hotel Majapahit
Hotel Majapahit merupakan tempat dimana terjadi insiden perobekan bendera Belanda di tanggal 19 September 1945 silam. Hotel Majapahit menjadi saksi sejarah pertumpahan darah arek – arek Suroboyo melawan agresi Belanda. Karena itu, beberapa kisah mistis sering terdengar tentang Hotel Majapahit. Salah satunya terdapat di ruang Java Room dimana ada penampakan wanita bergaun putih sedang menangis disini. Konon ini adalah penampakan arwah pribumi yang dibunuh didalam hotel di masa penjajahan kolonial Belanda.
Gedung Grahadi
Ada banyak fungsi dari Gedung Grahadi. Dulunya Gedung Grahadi difungsikan sebagai pengadilan tinggi di zaman penjajahan Belanda kemudian beralih fungsi menjadi rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Namun karena sering kosong, muncul berita tentang penampakan mistis di Gedung Grahadi yang menurut penuturan warga merupakan hantu meneer Belanda yang sering melintas diantara lorong Gedung Grahadi.
Rumah Hantu Darmo
Rumah ini merupakan sebuah rumah yang sudah tidak berpenghuni sejak 10 tahun terakhir. Menurut kisah yang beredar di tengah masyarakat, penghuni terakhir yang menghuni rumah ini tewas dibunuh oleh kawanan jin yang mendiami rumah ini. Seringkali disebutkan warga sekitar jika di rumah ini sering terlihat penampakan bahkan termasuk sosok wanita yang menangis tanpa ada wujudnya.
Delta Plaza
Sebelum menjadi pusat perbelanjaan yang ramai, Delta Plaza awalnya merupakan kawasan rumah sakit Simpang. Di maza penjajahan Belanda, rumah sakit ini tidak pernah berhenti didatangi korban perang. Namun sosok mistis disini tidak datang dari para pejuang yang berobat melainkan dari suster yang meninggal karena kecelakaan lift. Menurut kesaksian warga, suster ini merupakan suster gepeng yang sering muncul dan meninggalkan kesan angker bagi para pengunjung.
Kali Jagir
Lokasi Kali Jagir berada di kawasan Wonokromo. Kali Jagir merupakan salah satu anak Sungai Mas yang mengalir melewati kota Surabaya. Kali Jagir dilengkapi dengan pintu air khas Belanda yang sering memakan korban. Dari kabar yang beredar, siluman buaya putih sering muncul di permukaan sungai yang diyakini merupakan jelmaan dari penunggu Kali Jagir.
https://www.pesonaindo.com/tempat-angker-di-surabaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar