Selasa, 13 November 2018

Tempat Angker di Indonesia yang Melegenda

Lawang sewu

Kumpulan 13 Tempat Angker di Indonesia yang Melegenda, Harus Dibaca Biar Tak Takut
http://www.tabloidwisata.com
Lawang Sewu terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah. Dahulu, bangunan megah ini digunakan sebagai kantor perusahaan jawatan kereta api pemerintah Belanda. Namun pada masa pendudukan Jepang, gedung ini beralih fungsi
menjadi markas tentara Jepang.


Saat itulah lawang sewu digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan tahanan. Sel penjara bawah tanah di Lawang Sewu sangat pendek, sehingga para tahanan harus berjongkok. Menurut pengakuan warga sekitar, ribuan makhluk gaib mengisi setiap sudut Lawang Sewu, mulai dari pintu utama, lorong, penjara bawah tanah, hingga sumur tua tempat membuang mayat tahanan.

Rumah Hantu Darmo

ADVERTISEMENT
Kumpulan 13 Tempat Angker di Indonesia yang Melegenda, Harus Dibaca Biar Tak Takut
http://nasional.news.viva.co.id
Rumah hantu Darmo cukup populer di kalangan masyarakat Surabaya. Rumah mewah ini terletak di kawasan pemukiman elit Surabaya barat. Menurut cerita, pemilik rumah tersebut melakukan pesugihan untuk menjadi kaya. Namun pemilik rumah tersebut tidak mau terus-terusan memberi sesajen dan tumbal.
Maka ia dan seluruh keluarganya dibunuh oleh jin saat melarikan diri menggunakan kapal laut. Alhasil, rumah ini tidak ada yang menempati selama bertahun-tahun. Ada banyak cerita mengenai penampakan makhluk halus di sekitar rumah ini. Kesurupan juga terjadi berkali-kali setiap ada yang melintas di sini.
https://www.google.co.id/search?safe=strict&espv=2&q=tempat+angker+di+indonesia+dan+sejarahnya&sa=X&ved=0ahUKEwiFgq7T9dDeAhUHv48KHeWIAA8Q1QII6AEoAA&biw=1366&bih=630

Tidak ada komentar:

Posting Komentar